Copy Paste Masih Digemari Minoritas Blogger

Kemarin saya sempat membuat sebuah postingan dengan judul Pentingnya Blog Dalam Dunia Internet, postingan tersebut adalah sebuah opini pemikiran saya mengenai pentingnya peran blog dalam dunia internet. Karena saya pikir blog saya masih terbilang baru dan memerlukan promosi extra, akhirnya saya memutuskan untuk menaruh diskripsi blog saya di Vlog milik vivanews.com. Hal yang terduga pun muncul saat posting saya ini masuk ke dalam jajaran vlog terpopuler, ini untuk kedua kalinya sebelumnya posting saya dengan judul Bendera Komunitas Blogger Jogja Berkibar juga masuk dalam jajaran vlog terpopuler, wah benar-benar menjadikan trafict saya meningkat tentunya.
Beberapa saat setelah posting saya Pentingnya Blog Dalam Dunia Internet masuk dalam vlog terpopuler tiba-tiba ada trackback yang masuk, saat saya buka linknya benar-benar membuat saya terkejut karena posting saya tersebut 100% di copas habis oleh blogger tersebut untuk di posting di blognya, walaupun mencantumkan sumber yang mengarah pada postingan asli pada blog saya, hal itu membuat saya merasa ironis dan kecewa bukan karena saya merasa dirugikan akan tetapi kecewa mengapa 100% copas? karena menurut saya lebih baik mengulas kembali dengan penambahan-penambahan dan posting saya digunakan sebagai sebuah awal referensi pastinya akan membuat saya lebih bangga dan dihargai ketimbang melakukan copas 100%, karena dengan mengulas dan memberi tambahan sebagai masukan justru akan memperkaya sebuah informasi. Tidak berhenti sampai disitu, saya mencoba melakukan search melalui google dengan menggunakan kata kunci judul blog saya tersebut, lagi-lagi saya pun dibuat terkejut karena ternyata blog saya tidak sedikitpun muncul, entahlah ada di halaman berapa, sedangkan yang muncul adalah blog target yang sedang saya bahas ini ( hahahahahahaha, tertawa dengan kemirisan ). Berikut ini saya sempat membuat screen shoot blog tersebut, mungkin dari sobat-sobat ada yang ingin membandingkannya dengan posting asli saya Pentingnya Blog Dalam Dunia Internet, akan tetapi beberapa logo atau tulisan yang mengacu pada blog tersebut saya coret karena saya berusaha menghormati privasi blogger tersebut.
Sempat saya bertanya-tanya dalam hati, apa ya blogger ini nggak takut sama kungfu pandanya om Google ya? Entahlah setiap blogger mempunyai pemikiran yang berbeda-beda. Dengan adanya kejadian ini membuat saya tersadar bahwa Copy Paste Masih Digemari Minoritas Blogger. Kesimpulan saya pun telah saya ulas pada alinea pertama posting ini dengan harapan penulisan kembali dengan penambahan-penambahan akan lebih menghargai dari pada 100% copas walaupun mencantumkan sumber, memperkaya sebuah informasi adalah sesuatu hal yang baik walaupun menggunakan bahasa penulisan yang pas-pas’an, semua orang mempunyai kriteria masing-masing jadi jangalah ragu untuk memulainya. Informasi adalah segalanya. Go Blogging…!!!  
 sumber : Evo Id

0 komentar:

Copyright © 2013 Menggala Tulang Bawang and Blogger Templates - Anime OST.